Senin, 24 Oktober 2011

Cara Membuat Gambar Berkedip

iseng iseng buat tutor ah.
bikin gambar supaya "berkedip".


Yang dibutuhkan :
1. gambar yang mau diedit
2. adobe photoshop
3. adobe imageready



1. siapkan gambar. trus buka gambar di adobe photoshop.


2. jangan lupa rubah dulu gambar tadi jadi layer.

3. lalu buat buat new layer


4. klik Eyedropper Tool (I). lalu klik pada warna kulit / kelopak mata.
tool tersebut akan mengambil warna yang sama persis pada area yang kita klik.


5. lalu klik Brush Tool (B)


6. arahkan kursor ke area mata. lalu "brush" sampai menutupi setengah bagian mata


7. lanjut. buat new layer lagi.

8. lanjutkan "brush" sampai menutupi seluruh area mata.


9. klo sudah. klik File. klik Edit In ImageReady

10. setelah di imageready. akan tampak seperti ini. lalu klik Make Frames From Layers. maka layer layer tadi akan berubah menjadi frame.


11. lanjut. supaya gambar muncul di frame animation nomor 2. pada kolom layer. klik gambar mata. agar layer 0 terlihat di frame nomor 2.


12. lakukan hal yang sama pada frame animation nomor 3.


13. terakhir. set waktu delay yang anda inginkan. ini hanya contoh saja. anda bisa mencobanya sesuai dengan kemauan.


14. selesai. save optimized as .gif


selamat mencoba.


*sorry klo hasilnya jelek. gw sendiri juga masih nyoba-nyoba sih.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar